Tentang Jaga Bhumi

Apa itu Jaga Bhumi ?

International Union for Conservation of Nature (IUCN) mengeluarkan data bahwa di Indonesia tercatat ada dua spesies satwa berkategori punah, 66 spesies berkategori kritis, dan 167 spesies dalam kondisi genting.
Sedangkan untuk tumbuhan tercatat 1 spesies punah, 2 spesies punah in situ, 115 spesies kritis, dan 72 spesies berstatus genting.

Atas dasar kondisi diatas, maka Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) sebagai sebuah organisasi yang fokus di bidang konservasi tumbuhan dan lingkungan hidup, merasa sangat perlu berpartisipasi dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap ancaman kepunahan keanekaragaman hayati Indonesia.

YKRI merasa perlu untuk memberikan amplifikasi terhadap kepedulian atas keanekaragaman hayati Indonesia yang seluruhnya difokuskan melalui gerakan Jaga Bhumi.

JAGA BHUMI adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Kebun Raya sebagai kawasan konservasi keanekaragaman tumbuhan di Indonesia.

Gimana kalau mau partisipasi di gerakan ini? Gampang kok!
Yuk mulai lakukan hal positif yang kira-kira bisa berkontribusi buat bumi, post di sosial media dan kasih hashtag #akujagabhumi

 

Lebih Lanjut Tentang Yayasan Kebun Raya Indonesia